Suara NasDem Di Kabupaten Bogor Naik Signifikan, Asep Wahyuwijaya: InsyaAllah Dapat Satu Kursi



BOGOR - Suara partai NasDem Kabupaten Bogor naik signifikan di Pemilu 2024. Kesuksesan ini tak terlepas hasil kerja keras dari para calon legislatif (caleg) DPR RI yang salah satunya Asep Wahyuwijaya.

Berdasarkan, hasil data yang tercatat di sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) milik KPU RI, pada Kamis (22/2), pukul 14.00 WIB, suara Caleg NasDem DPR RI nomor urut 1 ini mendapat 30.816 suara dari 64,07% TPS atau progres 9.756 dari 15228 TPS di dapil Jawa Barat V, Kabupaten Bogor. Asep disebut-sebut berpeluang besar lolos ke Senayan.

Asep bersyukur, meski  sebagai pendatang baru di Pileg DPR RI dia mendapat suara yang signifikan. Ditegaskan Asep, perolehan suara yang diraihnya itu merupakan hasil kerja keras semua tim yang selama ini berjuang bersama-sama  dalam kontestasi politik 2024.

Dia juga menyampaikan, bahwa hasil yang tercatat di Sirekap dengan data C1 yang dimilikinya secara manual tentu suaranya jauh lebih besar. Namun, mantan Anggota DPRD Jawa Barat ini enggan menyebutkan perolehan suara secara manual, sebab proses rekapitulasi suara masih berlangsung di tingkat kecamatan dan masih menunggu hasil resmi dari KPU.

"Alhamdulillah, kalau hasil hitung manual kita, jumlahnya tentu jauh lebih besar. InsyaAllah NasDem akan mendapatkan 1 kursi ke DPR RI dari Kabupaten Bogor," kata Asep Wahyuwijaya kepada Kantor Berita Rmoljabar, Kamis (22/2).

Pria yang akrab di sapa Kang AW ini menambahkan, jika dirinya sudah dilantik tentu akan melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat, yaitu memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat yang selama ini disampaikan kepadanya pada saat tahapan kampanye lalu.

"Ini amanah yang dititipkan masyarakat kepada saya. InsyaAllah, ketika nanti duduk di DPR RI saya akan jalankan amanah ini dengan baik, akan memperjuangkan hak-hak masyarakat dari berbagai bidang yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor," jelasnya.

Di samping itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kepada masyarakat yang sudah memilih dan mempercayakan dirinya untuk melanjutkan tugas sebagai pengabdi masyarakat di tingkat nasional.

"Ini menjadi sejarah bagi Partai NasDem Kabupaten Bogor karena mampu bersaing, bahkan berpeluang untuk mendapat satu kursi di DPR," kata Kang AW.

"Saya dan tim juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu serta pengawas pemilu, hingga aparatur pemerintahan dan TNI-Polri. Tugasnya begitu mulia, dari pagi bahkan sampai pagi lagi demi terlaksananya Pemilu yang aman, jujur dan adil," pungkasnya.

Sumber: Rmoljabar

0 Komentar