Hasil Survei Indikator Tunjukkan Partai Nasdem Unggul di Pileg 2024, Ini Komentar Asep Wahyuwijaya



BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat pusat dan daerah telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT). Wakil Ketua DPW Nasdem Jabar yang juga Caleg DPR dari Dapil Jabar V Asep Wahyuwijaya pun menyemangati koleganya jelang Pileg 2024.

Merujuk pada hasil survei lembaga independen ternama Indikator, pada Oktober 2023, Asep Wahyuwijaya mengatakan nama sejumlah Caleg Partai Nasdem yang akan berkompetisi di Pileg 2024 di berbagai tingkat telah muncul.

"Alhamdulillah hasil kerja politik seluruh Caleg pada semua tingkatan dan jajaran pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Bogor telah memberikan hasil yang amat signifikan. Satu kursi ke DPR RI berpeluang diperoleh dengan posisi peringkat kursi yang amat baik karena telah mampu melewati beberapa partai yang saat ini menempatkan politisinya di Gedung DPR," ujar Asep Wahyuwijaya kepada wartawan, Senin 6 November 2023.

Asep Wahyuwijaya pun bersyukur atas capaian kerja politik para Caleg dan utamanya kepada kepercayaan masyarakat sebagai pemilih di Kabupaten Bogor terhadap Partai Nasdem. 

"Di dalam survei politik tersebut tampak terlihat pula perpindahan (migrasi) dukungan yang cukup signifikan dari partai lama saya ke Partai Nasdem dimana saat ini saya berlabuh. Pada sisi lain, variabel yang secara signifikan turut mendongkrak raihan suara Partai Nasdem pun adalah karena peran dan keputusan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP Nasdem yang secara berani menjadikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di ajang pemilihan  presiden (Pilpres) 2024," tuturnya.

Ia menjelaskan, Partai Nasdem sebagai partai yang dikenal sebagai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode namun secara diametral berani memutuskan Anies Baswedan sebagai Capres.

Padahal, Anies Baswedan dikenal sebagai figur yang bukan berasal dari lingkaran rezim Jokowi dinilai publik sebagai sebuah sikap yang mencerminkan karakter politiknya yang kuat, mandiri dan tidak membebek. 

"Spirit mengawal gerakan restorasi (perubahan) merupakan  motto dan ruh perjuangan politik Partai Nasdem yang secara kongkrit dibuktikan dengan mendeklarasikan sejak awal dan berhasil mendaftarkan Anies Baswedan dengan Cak Imin sebagai Capres dan Cawapres ke KPU dinilai sebagai bukti kesungguhan dari Partai Nasdem untuk melakukan agenda perubahan, meskipun harus menerima tekanan dan resiko politik yang kuat dari rezim Jokowi, tetapi di sisi lainnya endapatkan respon baik dari publik," jelas mantan anggota DPRD Jawa Barat dua periode ini.

Kang AW sapaan akrabnya menerangkan bahwa sentimen positif terhadap Partai Nassem dan hasil kerja politik para Caleg Partai Nasdem pun berdampak pada peluang raihan untuk kursi di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bogor.

"Satu kursi untuk DPRD Provinsi dengan peringkat kursi yang juga sangat aman akan diraih oleh Partai NasDem. Yang menarik adalah peluang Partai NasDem di DPRD Kabupaten Bogor. Berdasarkan hasil survey Indikator bulan Oktober tersebut, peluang Partai Nasdem membentuk fraksi sendiri sendiri sangat dimungkinkan. Merujuk pada hasil surveynya, apabila Pileg dilakukan pada saat survey dilakukan, maka 5 kursi di DPRD Kabupaten Bogor sudah dalam posisi aman sekali. Sementara, saya melihat masih banyak kantong-kantong suara yang bisa dimaksimalkan raihan suaranya sehingga peluang untuk mengisi 6 bahkan hingga 9 kursi di DPRD Kabupaten Bogor pun bisa diperoleh. Tentu dengan syarat, semua Caleg dari Partai Nasdem bisa memaksimalkan kerja politiknya dalam 99 hari yang tersisa ini," terang Kang AW.

Ia tak lupa memohon doa dan dukungannya dari para  pemilih di Bumi Tegar Beriman, mudah-mudahan pasangan Anies dan Cak Inin atau Amin mendapatkan kepercayaan dari rakyat dan dikehendaki Allah SWT untuk memimpin Republik Indonesia.

Lalu para Caleg Partai Nasdem di semua dapil dan tingkatannya di Kabupaten Bogor pun bisa terpilih dan istiqomah dalam membawa agenda restorasi (perubahan) serta tak menyepelekan amanah rakyat yang telah memberinya kepercayaan. 

"Jika kita melihat kondisi faktual pada pileg 2019, Partai Nasdem tak menempatkan satu orang pun anggota legislatifnya, baik di DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI, namun pada pileg 2024 ini, InsyaAllah dengan ridho Allah SW  saya meyakini Partai Nasdem akan mengisi kursi legislatif di semua tingkatannya," tutup Kang AW.

Sumber: InilahKoran

0 Komentar