Reses di Tenjo, Kang AW Bicara Soal Pendidikan hingga Model Kepemimpinan Milenial

 


BOGOR  - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Asep Wahyuwijaya menggelar reses di SMK Bina Nusantara, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Selasa (22/2). Lelaki yang disapa Kang AW ini memastikan untuk terus mendorong pengembangan dunia pendidikan, khususnya yang berbasis agama.

 

“Saya terus mendorong bantuan hibah untuk pembangunan ruang kelas baru pada berbagai tingkatan sekolah. Mulai dari Raudhatul Athfal, TK Alquran, PAUD, MI, Tsanawiyah hingga Aliyah dan SMA/SMK swasta milik kelompok masyarakat yang peduli dengan pendidikan anak di Kabupaten Bogor,” kata Kang AW.

 

Dia mengaku kerap melakukan advokasi politik karena menyadari bahwa kelompok masyarakat tersebut kerap terpinggirkan dan nyaris tidak pernah tersentuh bantuan anggaran dari pemerintah untuk membenahi atau mengembangkan infrastruktur pendidikan.

 

Bagi Kang AW, pembangunan ruang kelas baru bukan hanya sekedar bangunan beton semata. Melainkan ada jiwa manusia di dalamnya yang akan dididik tentang ilmu dunia dan ilmu akhirat.

 

“Mereka semualah yang akan menggantikan kita semua pada waktunya. Kalau pada saat kita mempunyai kesempatan dan memiliki sedikit kekuasaan untuk menjadikan tempat belajarnya lebih layak, kenapa kita tidak melakukannya,” kata Kang AW.

 

Dia juga mengajak para pemangku kebijakan di seluruh level pemerintahan agar memiliki perspektif tentang rencana pembangunan yang luas dan komprehensif. Sehingga setiap program yang akan diwujudkan akan dapat diterima masyarakat sepenuh hati.


“Dampaknya, kegiatan pembangunan yang direalisasikan tidak akan kehilangan jiwanya dan betul-betul berorientasi pada kemanfaatan, kemaslahatan orang banyak,” jelas Kang AW.

 

Kang AW sendiri, sebagai bagian dari pemangku kebijakan di Provinsi Jawa Barat dari Kabupaten Bogor telah berusaha menerapkan cara pikir luas dan tidak menggunakan ‘kaca mata kuda’.

 

“Seperti mendorong anggaran untuk pembangunan RSUD Parung di Bogor Utara, revitalisasi Pasar Cisarua hingga dua tahun anggaran, membangun ruas jalan di pertigaan Cigudeg hingga ke Kiarasari, Sukajaya serta ruas jalan di Pasir Ipis-Garehong pada saat periode pertama saya menjabat, semuanya dilakukan karena ada kebutuhan dan urgensi yang diperhitungkan dengan matang,” Presidium Kahmi Jabar tersebut.

 

Sumber: Pojoksatu

0 Komentar