Ini Kata Asepwahyuwijaya Soal Ajakan Bentuk Koalisi Gemuk dari PDI-P di Pilkada Depok


DEPOK
- Pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok segera dibuka.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya menyatakan, persaingan dalam Pilkada Depok ini masih relatif cair.

Hal ini menanggapi pernyataan PDI-Perjuangan yang hendak mengajak partai-partai lain untuk berkoalisi menggeser kedudukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menguasai Depok selama 15 tahun.

"PD akan berkoalisi dengan siapa, kami lihat situasinya masih relatif cair," ujar Asep saat dikonfirmasi, Minggu (15/9/2019).

Adapun, Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Kota Depok. Demokrat masih akan mengkaji arah koalisinya dalam Pilkada Depok.

"Jumlah kursi DPRD yang tak besar pun tentu akan menjadi preferensi awal ke depannya dengan siapa kami akan berkoalisi," kata dia.

"Di atas segalanya, tentu koalisi yang akan dibangun ke depan harus menjadi ikhtiar yang baik untuk kemaslahatan warga Depok dan PD sendiri. Jadi, dengan siapa PD Depok akan berkoalisi dalam Pilkada 2020 belum ditetapkan dengan tegas," tuturnya.

Wacana membentuk koalisi gemuk yang digagas Partai PDI Perjuangan untuk menghadapi Pilkada Depok semakin santer terdengar. Namun sampai saat ini belum diketahui siapa saja partai yang akan masuk ke dalam koalisi tersebut. (kompas)

Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: