Asep Wahyuwijaya dan Kades Cibatok Membuka Turnamen Sepakbola Liga Duduluran 2018


BOGOR
-
Berlokasi dilapangan sepakbola BALAWA Desa Cibatok Dua Kp. Cibeureum Rt. 01/08 pada hari Sabtu 15 September 2018 sekira pukul 14.30 WIB Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Propinsi Jawa Barat H. Asep Wahyuwijaya atau yang lebih akrab disebut Kang AW bersama Kepala Desa Cibatok Dua Abdurrohim, S.IP disertai jajaran Pemdes dan Lembaga Desa yang terdiri atas BPD, LPM, Karang Taruna, Ketua RT dan RW serta unsur kepemudaan berkumpul bersama untuk membuka dan meresmikan Turnamen Sepakbola Desa Cibatok Dua LIGA DUDULURAN yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2018.
Turnamen sepakbola ini diinisiasi oleh sejumlah pemuda desa yang dipimpin oleh Asep Sopian (Asep Agor) dan kawan-kawan akan berlangsung pada 15 September 2018 s.d 11 Nopember 2018 dan dikuti oleh 16 tim yang masing-masing tim terdiri atas semua warga desa Cibatok Dua dari beberapa RW yang mengirimkan wakilnya. Bukan turnamen desa antar RW tapi seluruh perwakilan RW tersebar dalam 16 tim yang ada dan menggambarkan duduluran atau persaudaraan dengan menjaga sportifitas dilapangan yang diharapkan akan menular menuju sportifitas di lingkungan, sehingga kerukunan dan persaudaraan antar pemuda di desa Cibatok Dua akan senantiasa terjaga. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Asep Agor dalam laporan singkatnya.
Sementara itu, Abdurrohim, S.IP Kepala Desa Cibatok Dua dalam sambutannya menekankan agar turnamen ini dijadikan ajang silaturahmi antar pemuda desa dan semangat kebersamaan yang dibungkus dalam sportifitas agar selalu dikedepankan.
“Silahkan bermain keras tapi tidak boleh kasar dan mencederai karena inilah sepakbola, bersikaplah sportif dan jujur, kemenangan jangan membuat jumawa sebaliknya kekalahan juga jangan jadi bahan olok-olok, pemenang sebenarnya adalah seluruh warga desa yang mempunyai hiburan baru disetiap weekend untuk berkumpul dan bersilaturahmi di lapangan menonton pertandingan-pertandingan seru dan menghibur. Panitia harus tegas, jika ada indikasi membuat keributan segera hentikan dan tindak dengan tegas, karena tujuan utama kita sama-sama menjalin persaudaraan,” ungkap kepala desa yang disambut applause oleh hadirin. 
Liga Duduluran dalam rangka Sumpah Pemuda tahun 2018 ini akhirnya secara resmi dibuka dengan ditandai tendangan pertama oleh putra asli Cibeureum Desa Cibatok Dua yang sekarang telah berhasil menjadi politisi Partai Demokrat dan menjabat Ketua Fraksi Partai Demikrat di DRPRD Jawa Barat yakni H. Asep Wahyuwijaya atau yang lebih populer dengan sebutan Kang AW.
Dalam sambutannya penyumbang suara terbanyak bagi Partai Demokrat di Kabupaten Bogor dalam Pemilihan Legislatif tahun 2014 ini memberikan apresiasi dan harapan agar suksesnya gelaran Asian Games yang baru saja dilaksanakan pemerintah bisa membawa semangat bagi terlahirnya “Energy of Cibatok Dua”, energi persaudaraan dan kekeluargaan yang akan menjadi pijakan dasar warga masyarakat desa yang senantiasa menjaga kearifan lokalnya dengan mengedepankan sikap musyawarah mufakat, bersikap sportif dan jujur sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif dan rukun dengan selalu mengedepankan kepentingan Cibatok Dua yang bisa dilihat dari susunan pemain yang ada terdiri atas perwakilan terbaik dari masing-masing RW dan semua dibungkus dan disatukan salam sebuah tim yang akan bermain dengan sportif dan senantiasa menjaga fairplay dan persaudaraan.
“Karena saya dan kita semua yang berkumpul disini adalah baraya, adalah saudara, maka energi itulah yang harus tetap menyala dalam suksesi Liga Duduluran ini” ujarnya menutup sambutan dengan gaya khasnya.
Selamat bertanding teman-teman, tetap jaga sportifitas dan fairplay dan ingat kita semua adalah saudara dan tujuan mulia panitia dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan serta menumbuhkembangkan persaudaraan diantara kita semua warga desa Cibatok Dua tercinta. (desacibatokdua)
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: