Full width home advertisement

Kabar Partai

Dokumentasi Video

Post Page Advertisement [Top]


BOGOR
- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Asep Wahyuwijaya menggelar kegiatan reses masa sidang II di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, kemarin. Tak hanya reses, wakil rakyat itu juga sekaligus meresmikan dua bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

 

Asep mengaku meresmikan ruang kelas baru untuk PAUD dan MI dari bantuan hibah Provinsi Jabar. Ia juga menga­ku bersyukur dari kolaborasi semua pihak bisa berjalan lancar meskipun pada masa pandemi dengan anggaran yang sedang defisit.

 

”Memang pada awal tahun wakil gubernur Jabar pernah sampaikan bahwa hibah sem­pat akan dicoret tetapi kami berusaha dan mendorong terus. Karena ini sebagai salah satu upaya pemulihan eko­nomi juga,” terang Kang AW, sapaan akrabnya.

 

AW menyebut pembangunan juga cukup maksimal berkat kerja sama dengan tokoh pe­muda sekitar dengan total anggaran Rp100 juta lebih.

 

”Artinya dengan anggaran hibah diberikan, pihak seko­lah mampu memanfaatkan dengan baik dan kami apre­siasi sekali,” terangnya.

 

Kondisi ini, sambungnya, sesuai visi-misi pendidikan pihak pemdes setempat dan program bupati yakni Bogor cerdas. Sehingga, hibah itu diberikan kepada siapa pun sepanjang dokumen lengkap.

 

“Hingga mereka harus menunggu dua tahun tidak langsung dapat butuh kesa­baran juga,” tegasnya.

 

Asep mengungkapkan, ban­tuan tak hanya di Rancabun­gur saja, tetapi ada juga di Kecamatan Leuwiliang, Pa­mijahan, Ciampea, dan ban­tuannya bervariasi. ”Tak hanya ruang kelas sekolah, ada juga pondok pesantren, ruang ke­las SMK tapi konsep kami lebih ke pendidikan,” pung­kasnya. (Metropolitan)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]