Bantu Korban Banjir dan Longsor, AW Siapkan Tim Relawan Bencana


BOGOR
- Musibah bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor dihari pertama tahun 2020 membuat legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor dari Partai demokrat Asep Wahyuwijaya (AW) langsung bergerak cepat dengan menerjunkan relawannya, yaitu Balawa. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk panggilan jiwa atas musibah bencana yang terjadi di tanah kelahirannya.

“Ini merupakan panggilan jiwa, maka dari itu saya bersama Balawa akan segera terjun ke titik bencana yang terjadi di wilayah Bogor,” kata Asep kepada Kabar Indoraya.

Namun sebelum itu, sambung dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah Kabupaten Bogor mengenai lokasi bencan yang terjadi di Kabupaten Bogor.

“Tentu kita berkoordinasi untuk bisa memetakan titik titik bencana yang terjadi,”tandasnya.
Sementara itu, Koordinator Balawa Azwar Anas mengaku sudah berkoodinasi dengan Legislator assal Kabupaten Bogor fraksi Demokrat mengenai bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor terutama wilayah Barat.

“Saya sudah melaporkan berbagai kejadian bencana, teruatam di jasinga dan wilayah lainnya ke kang Asep, dirinya merespon untuk segera bergerak membentuk tim relawan Balawa untuk bencana, dan mulai besok kita akan langsung bergerak,’ Kata Azwar.

Dari Informasi yang didapat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat hingga Rabu siang (1/1/2020) ada 41 laporan bencana alam akibat kondisi hujan deras di Bumi Tegar Beriman. Bencana tersebut mengakibatkan 11 orang dikabarkan meninggal dunia.

“Hingga Rabu siang (13.30 WIB) ada 41 laporan alam baik yang ringan, sedang hingga yang berat seperti yang terjadi di wilayah Barat, Kabupaten Bogor,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Yani Hassan ketika dihubungi, Rabu (1/1/2020).


Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: