AW Minta Pemkab Bogor Segera Kirim Pasokan GAS


BOGOR
-
Adanya informasi warga di lokasi terdampat bencana kesulitan Sembako dan gas untuk keperluan memask. Kondisi ini tentu menyulitkan masyarakat yang terdampak bencana maupun di pengungsian. Mendengar hal ini, Wakil Rakyat DPRD Provinsi Jawa Asep Wahyuwijaya (AW) merasa miris.

“Saya akan minta Pemkab saja supaya perintahkan Dinas Indag’nya melakukan Operasi Pasar di lokasi terdampak bencana, dan ini harus secepatnya,” kata AW.

Seharusnya, kata dia, Pemkab Bogor cepat dan jeli melihat persoalaan di lapangan sehingga berbagai hal yang dibutuhkan masyarakat bisa terakses cepat.

“Logikanya, kan berang-barang mereka semua terbawa longsor dan hilang. Lalu untuk masak pakai apa, kalaupun masih ada kompornya kalau gasnya tidak ada, mau masak pakai apa,” tanya dia.

Untuk itu, secepatnya, dirinya akan berkoordinasi dengan Pemkab Bogor atas persoalan ini, karena memang ini sifatnta darurat.

“Besok saya dan komisi 5, mau ke BPBD Kab. Bogor, ketemu Wabup juga, nanti saya akan minta Disperindag dan Hiswanamigas agar segera melakukan operasi pasar khusus gas,” tegas AW.

Sementara, salah satu warga mengaku kesulitan mendapatkan pasokan gas untuk memasak kebutuhan makan para korban bencana longsor yang ada di pengungsian terutama di Kiarasari.

“Kami kesulitan mendapatkan gas, dibeberapa warung yang coba kita datangi kosong, kami mohon secepatnya selain logistic, gas juga dikirim ke wilayah-wilayah kami,” kata Askur.

Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: