AW dan FMKS Petakan Warga Korban Bencana yang Masih Terisolir


BOGOR
- Masih banyaknya warga yang terisolir di wilayah Kecamatan Sukajaya membuat sejumlah relawan terus bergerak membantu dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan FMKS dan anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya.

Wakil rakyat ini ingin meminta informasi mengenai bencana yang terjadi di Sukajaya kepada ketua FMKS. Usai menyerahkan bantuan donassi akhirnay ketua FMKS memetakan setidaknya ada 11 titik warga yang saat ini masih terisolir yang tersebar di berbagai desa mulai dari pasirmadang, Cileuksa, Cisarua, Kiarapandak dan kiarasari.

“Data yang kami terima dari teman-teman disejumlah wilayah ada 11 titik warga yang terisolir,” kata ketua FMKS Sukajaya Ajiz Suleman.

Menurutnya, pihaknya dan sejumlah relawan baru bisa menembus 1 titik di desa Harkat Jaya sedangkan wilayah lainnya belum tersebut.“Kita masih focus disatu titik yaitu di harkat jaya ini,” ujarnya.

Memang pihaknya dan sejumlah relawan agak kesulitan hal ini disebabkan oleh terputusnya insprastruktur yaitu banyak jalan yang terputus.

“Dari laporan banyak jalan yang terputus, dan jalan itu memang jalan utama menuju ke desa-desa lainnya seperti Kiarasari,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya (AW) langsung menyiapkan berbagai skema yang bisa dilakukan untuk membantu warga lainnya.

Menurutnya, hal yang harus diutamakan adalah data pengungsi dan kebutuhan, pasalnya itu akan jadi dasar bantuan masuk dan cara bagaimana nanti massuk menyalurkan bantuan.

“Memang ini harus ada rancangan, sehingga akses bisa terbuka dan kiriman logistic terhadap warga yang terisolir tadi bisa terbantu dengan cepat, karena memang dilihat dari waktu sudah mau dua hari pasti membutuhkan bantuan makanan,” kata AW.

(Sumber) 
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: