Asep Wahyuwijaya Ingatkan RK Penuhi Janji Bangun Pasar Cisarua Juara


BOGOR
- Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengingatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memenuhi janjinya untuk memberikan tambahan dana Rp20 miliar untuk pembangunan tahap II revitalisasi Pasar Cisarua.

Janji Ridwan Kamil untuk membangun Pasar Cisarua sebagai Pasar Juara ini tidak hanya dilakukan saat melakukan peletakan batu pertama pada Kamis (22/8/2019) lalu, tetapi juga saat dirinya berkampanye di masa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 2018 lalu.

"Terkait revitalisasi tahap II Pasar Cisarua, mestinya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali membantu dengan mengucurkan dana tambahan sesuai detail engineering design (DED) sebesar Rp20 miliar pada 2020 mendatang," ujar Asep ketika dihubungi INILAH, Rabu (11/12/2019).

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, mendukung program Gubernur Jawa Barat yang akan menjadikan Pasar Cisarua menjadi Pasar Juara dan juga menjadi objek wisata kuliner baru.

"Pasar Cisarua ini kan letaknya sangat strategis dan berada di jalan nasional yaitu Jalan Raya Puncak. Ke depan, jangan biarkan Pasar Cisarua kumuh seperti saat ini," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi menuturkan, jajarannya masih menunggu evaluasi Pemprov Jawa Barat terkait rencana pembangunan atau revitalisasi tahap II Pasar Cisarua.

"Pemkab Bogor sih berharap Pemprov Jawa Barat kembali menggelontorkan bantuan keuangan untuk pembangunan tahap II Pasar Cisarua, dengan adanya proyek ini maka pasar ini juga akan menjadi objek  wisata kuliner khas Bogor seperti harapan Gubernur Jawa Barat Emil," tutur Nuradi.

Dia ini melanjutkan, hingga awal pekan ini progres pembangunan tahap I Pasar Cisarua sudah mencapai 77 persen dan diharapkan tuntas di akhir Desember ini.

"Proyek pembangunan tahap I Pasar Cisarua sudah mencapai 77 persen dan pekerjaannya tinggal membangun los kios serta finishing saja, dengan tuntasnya tahap I ini kami berharap tahun 2020 mendatang dilanjutkan dengan pembangunan tahap II Pasar Cisarua," lanjutnya.

Sebelumnya, saat melakukan peletakan batu pertama, Gubernur Jawa Barat Emil meminta Pasar Cisarua ini juga menjadi objek wisata kuliner dengan memiliki keunikan seperti food court yang menjual makanan khas Bogor, ada kios penjualan suvenir atau pusat oleh-oleh.

Ridwan Kamil bahkan menyatakan pasar rakyat lainnya di seluruh Provinsi Jawa Barat bisa menjadi Pasar Juara. Untuk mewujudkan itu, Pemprov Jawa Barat pun akan 'merangsangnya' dengan memberikan hadiah mobil kepada pasar rakyat yang terbaik.

"Kepada 500-an pengelola pasar rakyat di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat saya tantang mengelola pasarnya secara baik, yang terbaik nanti akan diberikan hadiah mobil," ujar Emil saat itu. (Sumber)
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: