Dana Banprov Cair, Alun-alun Jonggol Akan Didandani


BOGOR
- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya menjelaskan selain untuk mempercantik Alun-alun Jonggol, dana Banprov Jawa Barat juga dialokasikan buat bidang kesehatan dan insfrastruktur.

"Dari besar dana Banprov sebesar Rp 122,3 miliar, Rp 68,5 miliar diantaranya buat bidang atau sektor kesehatan, dengan rincian Rp 55 miliar untuk penerima bantuan iuran (PBI) Jamina Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Rp 13,5 miliar untuk pembelian alat-alat kedokteran di RSUD Cibinong," jelas Asep.

Aktivis mahasiswa tahun 98 ini berharap dengan besarnya bantuan di bidang kesehatan ini masyarakat miskin tidak kesulitan saat harus berobat ke tumah sakit dan pihak rumah sakit  juga tak perlu khawatir ditunggak pembayarannya karena anggarannya sudah disediakan.

"Kami legislator asal Kabupaten Bogor juga berharap pelayanan di RSUD Cibinong terus ditingkatkan, apalagi status RSUD Cibinong ini adalah rumah sakit rujukan untuk wilayah di sekitarnya," harapnya.

Anggota Badan Anggaran DPRD Jawa Barat ini melanjutkan alokasi Banprov Jawa Barat lainnya adalah untuk bidang insfrastruktur seperti pembangunan ruas jalan Barengkok-Pabangbon dan revitalisasi Pasar Cisarua sebesar Rp 10 miliar.

"Tujuan dibangunnya ruas jalan Barengkok-Pabangbon adalah untuk meningkatkan atau mempercepat pertumbuhan ekonomi di area tersebut melalui beberapa objek wisata yang ada. Sementara untuk revitalisasi Pasar Cisarua memang permohonan anggarannya  mencapai Rp 30 miliar, tetapi dengan dana yang ada saya minta revitalisasi pasar tersebut bisa dilakukan secara bertahap," lanjut Asep.

Dengan cairnya bantuan keuangan dari Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 122,3 miliar ke Kabupaten Bogor, alun-alun Kecamatan Jonggol akan segera dipercantik hingga layak menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Mantan Camat Jonggol Beben Suhendar bersyukur tahun ini alun-alun Jonggol sebagai RTH akan dipercantik dengan cairnya Banprov Jawa Barat sebesar Rp 15 miliar.

"Kami melalui Surat Bupati Bogor pernah mengusulkan rencana revitalisasi alun-alun Jonggol di zaman Gubernur Ahmad Heryawan, lalu di masa kampanye Ridwan Kamil juga menyetujui rencana kami hingga anggaran sebesar Rp 15 miliar tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019," ucap Beben. (inilah)
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: