Asep Wahyuwijaya: Bankeu Pemrop Jabar Tahun Ini untuk Pemkab Bogor Dipangkas


BOGOR
- Nampaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus gigit cari, musababnya, Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam APBD 2018 untuk Pemkab Bogor, di pangkas turun dibandingkan anggaran sebelumnya.

Ditegaskan Ketua Fraksi PD DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya yang juga anggota Banggar DPRD Provinsi Jabar menegaskan, lebih dari separuh dari bantuan provinsi Jabar ke Kabupaten Bogor, lebih dominan ditujukan untuk urusan kesehatan dan pendidikan. Diantaranya untuk peningkatan para guru bantu SD/MI di daerah terpencil, ada bantuan pemberian jaminan kesehatan bagi penerima bantuan iuran di luar kuota Jamkesmas yang nilainya sampai 43 M.

”Lalu untuk pengadaan alat-alat medis di RSUD Cibinong dan Leuwiliang yang angkanya sampai 23 M,” kata Asep Wahyuwijta dalam siaran pers tertulisnya. Selasa(24/1).

Dijelaskan Asep Wahyu, sapaannya,  dirinya tidak mendapati ada anggaran Banprov untuk urusan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor. 

Karena itu, dirinya berharap, dalam APBD Kabupaten Bogor, urusan pembangunan dan perbaikan infrastruktur bisa maksimal.

“DAK yang dikembalikan ke pusat karena gagal lelang tahun lalu, bagaimana pun harus tetap berlanjut kan pembangunannya. Apalagi saya dapat informasi tentang rusaknya sebagian ruas jalan dari Jasinga ke Tenjo yang juga termasuk ke dalam ruas jalan yang harusnya terbangun oleh DAK, tentunya hal itu mestinya ter-cover lagi dalam APBD Kabupaten Bogor tahun ini,” tegasnya. (triasbogor)



Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: