Wakil Rakyat DPRD Jabar Ini Ikut Menyapu Jalan


BOGOR
- Memperingati Sumpah Pemuda  pada tanggal 28 Oktober lalu dilakukan dengan banyak cara. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Desa Ciherang Kecamatan Dramaga. Mereka bersama Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Dramaga turun ke jalan. Warga, camat dan wakil rakyat ikut menyapu membersihkan jalan di Desa Ciherang.

“Kami sebagai pemuda dan didukung aparatur kecamatan coba melakukan bukti nyata dalam menjaga kebersihan. Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, sepanjang 4 Km jalan desa kami menyapu jalan,” ujar Ketua Panitia Gerakan Ciherang Bersih, Lendy Trinanda, Senin 30 Oktober 2017.

Lendy  mengungkapkan, gerakan bersih-bersih jalan ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat supaya sadar terhadap lingkungan.  Sebab, masyarakat harus diberi tahu bahwa “Agar semua elemen masyarakat tahu bahwa sampah seperti plastic hancur oleh waktu hiingga 100 tahun.

“Gerakan Ciherang Bersih (GCB) akan dijadikan sebagai wadah penanggulangan sampah untuk masyarakat, khususnya yang ingin belajar dan menjadikan sampah bernilai ekonomis,” ungkap Lendy.

Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya yang hadir dan ikut membantu menyapu jalan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti nyata peran serta pemuda.  Ia mengapresiasi gerakan para pemuda Desa Ciherang.


“Dengan sadar lingkungan dari dirinya sendiri dan mengadvokasi masyarakat dalam menjaga lingkungan,” ujar anggota DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Bogor itu. Dalam kegiatan bersih-bersih, dilakukan pula penanaman bibit pohon buah. (Politikbogor)
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: