Tebar 400 Ribu Benih Ikan di Setu Burung, AW: Semoga Ini Bermanfaat untuk Warga


BOGOR – 
Setelah beberapa waktu lalu tebar ribuan Ikan di setu yang ada diwilayah Kabupaten Bogor Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, dan Dinaskan Kabupaten Bogor didampingi Muspika Kecamatan Dramaga tebar benih ikan mas dan nila sebanyak 400 ribu benih ikan di Setu Burung seluas 2,5 Hektar di Kampung Carang Pulang Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga. Senin (28/8).

“ Alhamdulillah sudah empat situ besar yang sudah direhabiltasi Balai besar Sungai Ciliwung-Cisadane Seperti Cigudeg, Jasinga, Tenjo dan ke empat ini Dramaga sudah saya tebarkan benih ikan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar situ,” ujar Asep Wahyuwijaya.
Ia juga berterima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Disnakan Kabupaten Bogor dan UPT yang telah mau bekerja sama dan bersinergi mensukseskan program yang baik untuk rakyat ini.
Sebelumnya, Asep Wahyuwijaya pun telah melakukan tebar benih ikan ke Situ Cigudeg dan Situ Kadongdong, Desa Koleang, Jasinga. Bahkan Situ Cigudeg telah dinikmati oleh masyarakat Cigudeg dengan mengadakan mancing bersama.
Ia berharap dengan ditebarnya benih ikan sebanyak 400 ribu di Setu Burung ini kedepan bisa dimanfaatkan dan dijadikan pontensi untuk pendapatan masyarakat Desa Cikarawang.
“Seperti di Ciamis Garut disana dari hasil pemanfaat potensi perikan dari hasil tebar benih ikan dan dimanfaatkan bisa meraup keuntungan tiap bulanya,” kata Asep.
Sementara itu Camat Dramaga Baehaki mengatakan banyak berterimakasih Kepada Sekertaris Komisi 2 DPRD Jawa Barat yang sudah merekomendasikan dan mendorong kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat untuk melakukan tebar benih ikan di Setu Burung Dramaga.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pa Ase Wahyuwijaya. Ini tentu sangat bermanfaat untuk warga. Dan Saya harap kepada Kepala desa Cikarawang untuk mejaga setu ini agar tidak dipancing sembarang,” katanya.
Kepala Bidang ( Kabid) Daya Saing Perikana Kabupaten Bogor Rohman mengatakan pihaknya meminta agar hasil tebar benih ikan di Setu seluas 2, 5 Hektar ini bisa dimaanfaatkan di dibentok pokmas untuk pengelolaanya.
”Kita juga udah pasang papan himmbauan untuk tidak melakukan penangkapan ikan sembarangan. Dan diharapkan kepala Desa Membentuk Pokmas untuk melakukan pengawasan terhadaap setu yang sudah ditebar benih ikan ini,” katanya. 
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: