Komisi 2 DPRD Jabar Tebar Bibit Pohon di Gunung yang Sudah Mulai Gundul


BOGOR —
Untuk tetap melestarikan alam yang sudah mulai gundul karena banyaknya gunung gunug yang dijadikan lahan untuk eksploitasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab di Wilayah Rumpin. Sabtu siang (26/8/17) Di Kampung Cibulehen Desa Gobang, Sekertaria Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya bersama sama tokoh agama, masyarakat sekitar dan para Budayawan melaksanakan ritual ruwat tujuh gunung.
Menurut Asep mengatakan dihadapan para wartawan bahwa hari ini komisi 2 bersama para budayawan dan tokoh masyarakat di Rumpin tergerak untuk meminimalisir terjadinya eksploitasi dan galian terhadap gunung gunung yang sudah mulai gundul.
“Ini sinergitas yang harus selalu dijaga, mengapa karena untuk tetap melestarikan pengunungan yang mulai gundul akibat dijadikan galian,” kata Asep Wahyuwijaya, kepada waratawan.
Asep yang memberikan bibit pohon yang disimbolisasikan dengan ditanamkan di gunung Eusing bersama para budayawan diharapkan bisa menambal gunung yang sudah rusak.
“saya berikan bibit pohon dari dinas perhutanan. untuk ditanam di sini. Agar gunung tetap lestari untuk anak cucu kita tetap berlanjut,” katanya.
Budayawan Asal Bogor, Bambang Sumantri selaku pelaksana Ruwatan Tujuh Gunung di wilayah Kabupaten Bogor salah satunya Gunung Esing diharapkan dengan acara ruwatan gunung ini kedepan gunung gunung yang diagendakan untuk diruwat bisa menjadi kebudayaan wisata alam yang lestari.
“Dan tentunya ini juga perlu dukungan semua pihak. Diharapakan Pemkab Bogor bisa membantu pata budayawan untuk tetap melestarikan gunung gunung yang gundul karena dijadikan galian,” tutup Bembi sapaa akrabnya. (tintapewarta)
Share on Google Plus
    Komentari dengan Google
    Komentari dengan Facebook

0 komentar: