Full width home advertisement

Kabar Partai

Dokumentasi Video

Post Page Advertisement [Top]

 


BOGOR — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya meresmikan bangunan Paud dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Rancabungur Kabupaten Bogor, bantuan hibah Provinsi Jawa Barat. Senin 9 Maret 2022.

 

Menurut Asep Wahyuwijaya meskipun pada awal pandemi dana hibah Provinsi akan dihapus, namun dengan kekuatan usualan saat rapim akhirnya dana hibah masih bisa diberikan.

 

“Jadi saya bersyukur kolaborasi ini bisa sejalan dengan baik meskipun dalam kondisi ditengah pandemi yanng anggaran saat itu defisit. Jadi sesungguhnya bagaimana diketahui bahwa awal tahun dana hibah itu kata Wakil Gubernur hibah itu sempat mau dicoret namun dengan kekuatan di rapim alhamdulilah tidak jadi dan hari ini bisa dicairkan sebagian bagian upaya pemilihan ekonomi,”kata Asep Wahyuwijaya kepada wartawan.

 

Apalagi pembangunan sarana pendidikan ruang kelas baru ini dibangun oleh masyarakat, mulai dari RT RW secara swakelola.

 

“Bantuan bervariatif ada seratus juta lebih maupun lebih dari itu, dan sesuai visi misi kabupaten Bogor karsa cerdas yaitu bangaiman disetiap desa terdapat sarana dan prasaran pendidikan yang layak,”katanya.

 

Selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil Kabupaten Bogor, Kang Aw sapaannya sudah mengusulkan beberapa perogram pendidikan dan pertanian.

 

“Termasuk di pendidikan mengusulkan ajuan bantuan provinsi untuk pembangunan ruang kelas baru PAUD, Madrasah dan sejumlah sarana pendidikan lainnya termasuk pondok pesantren,”katanya.

 

Sementara itu menurut Kepala Sekolah MI Suendi yang menerima bantuan itu merasa bersyukur atas bantuan hibah pembangunan ruang kelas baru yang awalnya hanya tiga kelas saat ini bertambah satu menjadi empat ruang kelas.

 

“Alhamdulilah dengan bantuan madrasah ini para siswa dan siswi lebih nyaman lagi belajar yang karena sekarang sudah ada bangunan baru,”

 

Untuk di sekolah ini Suendi mengatakan jumlah siswanya ada 160 siswa/i. Dan berharap pemerintah dan instansi terkait terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bogor.

 

“Mudah mudahan lembaga pendidikan di kabupaten Bogor lebih terlayani lagi oleh pemerintah dan instansi terkait lainya.”ungkapnya. (Ceklissatu)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]