Bankeu Prov. Jabar dalam APBD 2018 ke Pemkab Bogor Hanya 105,7 Miliar


BOGOR
– Bantuan Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Bogor dalam APBD Provinsi Jawa Barat 2018 turun lagi dibandingkan tahun anggaran sebelumnya.
Lebih dari separuh dari Banprov ke Kabupaten Bogor lebih dominan ditujukan untuk urusan kesehatan dan pendidikan. Diantaranya untuk peningkatan para guru bantu SD/MI di daerah terpencil, ada bantuan pemberian jaminan kesehatan bagi penerima bantuan iuran di luar kuota Jamkesmas yang nilainya sampai 43 M lalu untuk pengadaan alat-alat medis di RSUD Cibinong dan Leuwiliang yang angkanya sampai 23 Miliar.
Ketua Fraksi Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, H. Asep Wahyuwijaya menuturkan, “Saya tidak melihat ada anggaran banprov untuk urusan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor. Karena itu, saya berharap, dalam APBD Kabupaten Bogor urusan pembangunan dan perbaikan infrastruktur bisa maksimal. DAK yang dikembalikan ke pusat karena gagal lelang tahun lalu, bagaimana pun harus tetap berlanjutkan pembangunannya. Apalagi saya dapat informasi tentang rusaknya sebagian ruas jalan dari Jasinga ke Tenjo yang juga termasuk ke dalam ruas jalan yang harusnya terbangun oleh DAK, tentunya hal itu mestinya ter-cover lagi dalam APBD Kab. Bogor tahun ini.” Tegas Asep Wahyuwijaya


0 Komentar